Posted by : cuma coba doang Senin, 29 April 2013


A. Konsumen
1. Apa yang dimaksud perilaku konsumen?
Hal-hal yang mendorong para konsumen untuk membeli barang berharga jual rendah.
2. Mengapa perilaku konsumen perlu dikaji lebih mendalam oleh sebuah perusahaan atau industri?
Karena perilaku konsumen sangat berpengaruh terhadap pembuatan produk, penyesuaian harga produk, mutu produk, kemasan dan sebagainya agar dalam penjualan produknya tidak menimbulkan kekecewaan bagi para konsumen serta untuk meningkatkan pemasukan perusahaan.
3. Jelaskan pendekatan yang dapat digunakan dalam analisa perilaku konsumen?
·         Pendekatan interpretif
Pendekatan ini mempelajari secara mendalam perilaku konsumsi dengan cara wawancara panjang dan focus group discussion agar dapat mempelajarinya lebih mendalam lagi.
·         Pendekatan tradisional
Pendekatan ini didasari oleh metode dan teori dari ilmu psikologi kognitif, social dan behaviorial serta ilmu sosiologi. Bertujuan untuk mendalami perilaku dan pembuat keputusan konsumen .
·         Sains pemasaran
Pendekatan ini didasari oleh teori dan metode dari ilmu ekonomi dan statistika. Bertujuan untuk memprediksi pengaruh strategi marketing terhadap pilihan dan pola konsumsi konsumen.
4. Faktor apa yang menentukan perilaku konsumen?
·         Motivasi
·         Persepsi
·         Pembentukan sikap
·         Integrasi
5. Bagaimana menyikapi masalah perilaku konsumen?
Dengan cara mempelajari lebih mendalam perilaku konsumen yang sedang terjadi dan melakukan pendekatan-pendekatan yang digunakan dalam analisa perilaku konsumen. Serta mencari ide baru yang kreatif dengan harga yang sesuai dengan mutu serta kualitas yang baik.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments


Blogger templates

Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto Saya
cuma coba doang
Lihat profil lengkapku

Pengikut

Copyright © cuma coba doang -Black Rock Shooter- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan