Posted by : cuma coba doang Jumat, 07 Juni 2013





yaps! sesuai dengan judulnya yang berarti anjing dan aku. tapi ini bukan anjing dan majikan asli loh...
anime ini mangandung unsur-unsur siluman. yang berawal dari nenek moyang yang menikah dengan siluman untuk mendapatkan kekayaan dan kedudukan dijamannya. yaah enggak beda jauh sama di negara aku sih...

ini x boku ini bercerita tentang seorang gadis dari klan shiraikiin yang merupakan salah satu klan terkemuka di jepang yang seorang penyendiri. dan kehidupannya pun berubah ketika ia pindah dari rumah utama klan shiraikiin ke sebuah apartemen mewah yang hanya bisa ditempati oleh 'orang-orang istimewa'. dengan genre comedy, romance dan supernatural. 
  


ririchiyo shiraikiin merupakan gadis anti sosial dan berbakat dalam membuat orang salah paham akan maksudnya sehingga tidak jarang orang yang tersinggung dengan omongannya. ia tipe tsurende yang akut. ririchiyo dikisahkan mempunyai masa lalu yang buruk tentang kedua orang tuanya dan sekolahnya. sikapnya yang terlihat arogant sangat mudah memicu orang-orang untuk membullynya. ia bertemu dengan pengawal 'anjing'nya di apartemen barunya. ia merupakan keturunan shiraikiin yang mewarisi darah nenek moyangnya. sehingga ia manusia setengah siluman domba (aku juga ga tau pasti soalnya dia punya tanduk gitu --"). kehidupannya lebih ceria dan berwarna dengan adanya penghuni apartemen yang lain dan juga dengan kehadiran 'anjingnya' tentunya.



soshi miketsukami merupakan seorang ‘anjing penjaga’ ririchiyo. ia mempunyai warna mata yang berbeda. Di balik wajah tersenyumnya, ia mempunyai masa lalu yang cukup kelam. Dan akan dijabarkan mengapa ia selalu tersenyum dan terlihat seperti tidak memiliki emosi. Miketsukami merupakan manusia setengah siluman rubah ekor Sembilan atau yang sering kita sebut dengan ‘kitsune’. Dilain sisi ia akan terlihat serius jika hal itu menyangkut ‘ririchiyo-sama’nya.

Sebenarnya masih banyak banget tokoh yang bisa dijabarkan yang mempunyai peran cukup penting. Anime ini menunjukkan tentang hangatnya kekeluargaan yang ada di apartemen ‘ayakashi’ dengan cara yang agak unik tentunya. Agak bikin mellow juga sih pas nonton anime ini. tapi mellow-mellow gokil juga sih (kan genrenya comedy).
Bagi yang males sama subtitule inggris, tenang aja karna ini bahasa indo kok. Tapi kalo versi manganya sih masih on going and pake bahasa inggris -_-
buat yang punya banyak waktu luang anime ini cocok buat ditonton sobs!

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments


Blogger templates

Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto Saya
cuma coba doang
Lihat profil lengkapku

Pengikut

Copyright © cuma coba doang -Black Rock Shooter- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan