Posted by : cuma coba doang Minggu, 26 Mei 2013

anime misteri ini di awali dengan kedatangan ozawa haruka ke ruang klub film yang didirikan oleh saitou yakumo. awal mula tidak begitu mengenakkan karena disaat pertama pertemuan, yakumo menolak untuk menolong haruka dengan alasan bayaran yang diberikan haruka tidak cukup. dengan kejelian haruka, ia berhasil menyingkap trik yakumo untuk menebak kartu (hal yang biasa orang lakukan untuk menguji kekuatan yakumo). haruka pun tidak mempercayai kekuatan yang yakumo miliki dan berniat untuk meninggalkan ruangan klub film, sampai yakumo berkata tentang masa lalu haruka. mulai lah mereka menyingkap kasus-kasus yang haruka bawa. cerita pun berkembang dengan diceritakannya secara perlahan-lahan mengenai masa lalu yakumo dan kemunculan wanita berambut pirang serta orang yang mempunyai mata yang sama dengan yakumo.



disini diceritakan karakter yakumo yang pendiam dan penyendiri. dengan keistimewaan mata yang ia miliki yakni sebelah mata kiri yang berwarna merah yang dapat melihat arwah. ia sendiri menyebutnya dengan 'mata iblis'. yakumo digambarkan dengan sosok yang anti sosial dan cenderung menyimpan masalahnya sendiri (aku enggak tau istilahnya). kehidupannya mulai berubah menjadi lebih berwarna dengan kehadiran ozawa haruka yang ia anggap 'gadis yang merepotkan' yang selalu membawanya kepada masalah orang lain. hingga misteri tentang masa lalunya terkuak.



karakter ozawa haruka diceritakan sebagai gadis yang ceria dan mudah simpati terhadap orang sehingga mangkibatkan ia selalu terlibat pada berbagai masalah. pertemuannya dengan yakumo telah membebaskan hatinya dari perasaan bersalahnya terhadap kakak kembarnya yang telah tiada. haruka adalah salah satu dari orang-orang yang berarti bagi yakumo. walaupun yakumo tidak mengatakannya tapi itu terlihat jelas dengan perilakunya. 

keseluruhan ceritanya, anime ini bagus dengan menampilkan setiap sisi gelap setiap manusia. dengan penjabaran arwah yang berbeda dari sudut pandang berbeda dari orang awam biasa. anime ini juga menggambarkan titik terendah manusia yang dirundung keputus asaan dan dendam yang mendalam. tentang betapa tokoh utama membenci dirinya sendiri serta mata iblisnya. 

menurutku anime ini sangat singkat dengan 13 episode dengan ending yang bikin gregetan. tapi jangan khawatir, karna ada manganya yang masih on going. walau gambarnya tidak sebagus dengan anime. tapi konflik di manga biasanya lebih komplex dengan cerita yang lebih detail tentunya. so let's watch this anime ><

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments


Blogger templates

Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto Saya
cuma coba doang
Lihat profil lengkapku

Pengikut

Copyright © cuma coba doang -Black Rock Shooter- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan